Anna Althafunnisa Wanna Be

1:43 AM Unknown 0 Comments


Jaman sekarang ini, mencari orang baik dan sholeh sudah seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami (terlalu berlebihan ya?). makanya, kehadiran film KCB dengan tokoh Anna Althafunnisa seperti menjadi jawaban akan kebobrokan moral sebagian remaja dan remaji Indonesia. Semua orang mengidolakan sosok Anna. Hanya saja, bagaimanapun, Anna hanyalah seorang tokoh fiktif. Dia tidak ada di dunia nyata. Eits, siapa bilang? Dia ada koq di UPI jurusan PPB angkatan 2009 kelas B!
Dialah Pitri Nurseptari Agustin. Anna Althafunnisa wanna be. Dimulai dari gaya berpakaian, tutur kata, sampai bentuk muka, Anna banget!
Kalimat pertama yang biasanya terlontar ketika melihat Pitri adalah,
”Subhanallah...”
Dalam ajang PPB Angkatan 2009 Award, Pitri mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa PPB’09 tervaforit. Terang saja, siapa sih yang nggak akan suka sama teman yang baik, anggun, lembut, dan sholeheh? Analoginya, jangankan orang baik-baik kayak kita (kita, gw aja kalee..) orang jahat saja pasti lebih memilih teman, Sahabat, atau pasangan hidup yang sholeh/sholehah. (lho, koq nyambungnya ke pasangan hidup ya?)
Selain itu, Pitri juga cerdas.
Dibawah ini adalah skenario yang biasa terulang ketika Pitri hendak mengemukakan suatu pertanyaan atau pendapatnya di kelas.
“Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, terimakasih atas kesempatannya. Nama saya Pitri pake ‘P’….. “
Sunda asli!
Kalo udah gitu aku juga maunya ikutan,
“Nama saya Silvia pake ‘S’ “
(ya iya lah!)
Ok, kita kembali ke Pitri. Sampai mana tadi? Oh iya, Pitri yang cerdas. Aku rasa, Pitri mempunyai kemampuan berbicara yang cukup baik. Yang saya suka dari cara Pitri mengemukakan pendapatnya adalah dia selalu menyisipkan suatu contoh sehingga orang akan lebih mudah memahaminya (Pit, nggak nyangka kan… Via perhatian gini. Hahaha).
Yang aku tahu, Pitri juga penyuka anak-anak (eits, maksudnya bukan pedophile lho!) . Makanya, aku doakan supaya kelak Pitri punya anak 5. Laki-lakinya aja. Perempuannya juga 5. Jadi 10. (Bilang amin jangan nih?)
Baiklah kawan, demikian sekilas tentang Anna Althafunnisa wanna be. It’s the good character kan? Memang tidak ada manusia yang sempurna. Tapi setidaknya mari kita bersama-sama belajar untuk lebih mengoptimalkan kelebihan-kelebihan kita dan meminimalisir kekurangannya, salah satunya dengan memunculkan inner beauty seperti Pitri. Hayu urang turutan, barudak…..!
But, just be your self. Inga-inga, ting! ^_*

0 comments: